Antusias Remaja Masjid Baiturrahman Mempersiapkan Miniatur Al-Qur'an Untuk Menggemakan Suara Takbir 1443H

  • Apr 26, 2022
  • Desa Bajur
  • Kegiatan Desa, Berita Desa

Desa Bajur - Sepekan lagi, kita yang beragama muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Lebaran kali ini terasa berbeda. Kita nyaris bisa merayakan Lebaran seperti sebelumnya. Sebelum pandemi Covid-19 melanda.

Euforianya begitu terasa. Khususnya dalam minggu-minggu terakhir Ramadan ini. Maklum, sudah dua kali Lebaran kita seakan terkekang. Bahkan, pemerintah melarang untuk merayakan takbiran keliling, mudik bahkam silaturahmi dilakukan secara virtual.

Akan tetapi sekarang hal itu sudah memilki kelonggaran, melihat hal ini Remaja Masjid Baiturrahman turut serta dalam memeriahkan malam takbiran terlihat dari antusiasnya membuat miniatur Al-Qur'an.

Para remaja maupun remaji terlihat begitu antusias membuat miniatur, bendera dan persiapan lainnya demi mensukseskan malam takbiran untuk menyambut 1 sawal 1443 H.
Ari selaku ketua panitia berpendapat, "Saya merasa sangat bahagia melihat anggota-anggota saya yang mandiri dalam mengerjakan apa yang menjadi tugas kita bersama."
"Hal ini sangat saya suka, kami begitu kompak" Ujar Rizal Wahyudi selaku anggota.
Disamping Remaja Masjid  jajaran Pemerintah Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat sekaligus masyarakat Desa Bajur juga mendukung perayaan takbiran.