Jangan Terlena Oleh Kehidupan Dunia!!!

  • Jan 21, 2022
  • Desa Bajur
  • Kegiatan Desa

Desa Bajur - Jum'at, 21 Januari 2022 Kajian majlis baiturrahman malam ini di isi oleh Tgh. L. Ahmad Zaenuri yang merupakan seorang Tgh karismastik, kajian malam ini bertema, "Jangan Terlena Oleh Kehidupan Dunia." Kajian di hadiri oleh masyarakat Desa Bajur yang memenuhi masjid baiturrahman.

Tgh. Zaenuri memaparkan bahwasanya ''Rasulullah SAW bersabda, 'Siapa yang menjadikan dunia sebagai ujung akhir ambisinya, Allah akan pisahkan ia dengan yang diinginkannya (dunia), lalu Allah akan menjadikan kefakiran membayang di pelupuk kedua matanya. Padahal Allah sudah pasti akan memberikan dunia kepada setiap manusia sesuai dengan yang telah Ia tetapkan. Tapi siapa yang menjadikan akhirat sebagai ujung akhir ambisinya, maka Allah akan mengumpulkan dan mencukupi segala kebutuhannya di dunia. Lebih dari itu, Allah akan membuat hatinya menjadi kaya. Dunia akan selalu mendatanginya, meskipun ia enggan untuk menerimanya'. (HR Ibnu Majah dari Usman bin Affan).

Lanjut Tgh. Zaenuri memaparkan Qs. Hud (11:15)

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

مَنْ كَا نَ يُرِيْدُ الْحَيٰوةَ الدُّنْيَا وَ زِيْنَتَهَا نُوَفِّ اِلَيْهِمْ اَعْمَا لَهُمْ فِيْهَا وَهُمْ فِيْهَا لَا يُبْخَسُوْنَ
"Barang siapa menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, pasti Kami berikan (balasan) penuh atas pekerjaan mereka di dunia (dengan sempurna) dan mereka di dunia tidak akan dirugikan." (QS. Hud 11: Ayat 15)

Beliau menjelaskan bahwasanya kehidupan dunia itu begitu manis namun jangan engkau tertipu daya dan hanya mencari kebahagiaan dunia semata.

Beliau melanjutkan sebagai seorang muslim kita harus bisa mengerim diri kita agar tidak terlalu cinta dunia diantaranya dengan bersifat qanaah dan melakukan jiarah kubur agar kita ingat akan ahirat.