Majlis Baiturrahman Desa Bajur Mempringati Isra Mikraj

  • Feb 25, 2022
  • Desa Bajur
  • Kegiatan Desa

Desa Bajur - Jum'at 25 Februari 2022 Majlis Baiturrahman Desa Bajur mempringati Isra Mikraj Baginda Nabi Muhammad Saw. pada malam hari ini.

Acara dimulai oleh Ust. Badarudin selaku MC pada kesempatan kali ini dilanjutkan kajian islami seputar Isra Mikraj oleh Tgh. Muammar Arafat setelah itu zikir yang dipimpin oleh Ust. Mujtahidin ditutup oleh H. Mahmud Yunus dengan pembacaan do'a.

Acara dihadiri langsung oleh Ahmad Husni selaku Kepala Desa Bajur, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap jamaah majlis baiturrahman.

Tgh. Muamar menjelaskan setidaknya ada dua hal yang perlu kita ambil dari perjalanan isra mikraj Nabi Muhammad Saw. yakni bahwasanya kita ini kecil, tidak ada apa-apanya sehingga kita sangat kurang, sangat butuh akan Allah Swt.

Lanjut lagi beliau menjelaskan hal kedua yakni janganlah engkau lalai dalam menjalankan solat karna sesungguhnya solat itu akan mendatangkan maslahat bagi kehidupan kita.
Isra Mikraj sendiri berarti dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad Saw. dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.