Makanan Sehat Tidak Harus Mahal!!! Cukup Mengolah Pangan Lokal.

  • Oct 26, 2022
  • Desa Bajur
  • Berita Desa

Desa  Bajur - Untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Pangan Lokal di tengah globalisasi dari makanan-makanan western (barat) maka Pemerintah Desa Bajur mengadakan  pelatihan pengolahan makanan sehat berbasis pangan lokal. 

Yang dimana acara ini dibuka langsung oleh Ahmad Husni selaku Kepala Desa Bajur pada Rabu, 26 Oktober 2022 di Aula Kantor Desa Bajur pagi tadi.

Rahmawati, Amd. Gz dan Endang Kurniati menjadi narasumber pada acara pelatihan pengolahan makanan sehat berbasis pangan lokal ini yang dimana pesertanya seluruh kader posyandu Desa Bajur.

Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk mengenalkan pentingnya Pangan Lokal. Agar ibu-ibu posyandu lebih kreatif lagi dalam mengolah pangan lokal. Karena kita ketahui pemenuhan kebutuhan makanan sehat sangat diperlukan oleh anak untuk tumbuh dan berkembang dengan baik, salah satunya menerapkan pedoman gizi sehat seimbang. 

Seimbang dalam artian cukup dan tidak berlebihan dan tidak kekurangan. Namun, saat ini banyak orang yang lupa bahwa untuk hidup sehat dengan memakan makanan bergizi tak harus mahal sebab pangan yang sehat adalah pangan yang semakin dekat dengan bentuk aslinya di alam. 

Oleh karena itu, berikan makanan yang sehat dan bergizi pada anak dengan menggunakan bahan alami yang didapat dari alam dalam hal ini dengan mengolah pangan lokal.