Jelang Pilkada Serentak, Pj Bupati Lobar Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

  • Jul 21, 2024
  • Desa Bajur
  • Berita Desa

Desa Bajur - Penjabat Bupati Kabupaten Lombok Barat H. Ilham terus bergerak untuk mengunjungi masyarakat melalui program Safari Jumat. Kali ini Pj Bupati Lobar menyapa warga Lobar di Masjid Baiturrahmah Dusun Penanggak Lauq, Desa Persiapan Penanggak Kecamatan Batu layar, Jumat 19 Juli 2024. Hadir dalam kegiatan Safari Jumat ini PJ. Bupati Lobar H. Ilham, S.Pd.,M.pd, Kepala BKD Lobar Jamaludin S.STP, Kadis Kesehatan Lobar Arief Suryawirawan, Kadis Bakesbangpol Lobar H.Mahnan S.STP, Komandsn Koramil Gunungsari, Kapolsek Senggigi, Camat 

Batulayar, Kepala Puskesmas Meninting, Plt. Kades persiapan Penanggak, dan tokoh Masyarakat setempat. 

PJ. Bupati dalam sambutannya seusai shalat Jumat meminta masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas jelang pelaksanaan pilkada serentak 27 Nopember mendatang. Ia meminta masyarakat dapat menyikapi segala perbedaan pilihan dengan bijak dan dewasa. Hal ini penting agar proses pembangunan di Lobar dapat berjalan dengan baik dan maksimal. "Mari kita jaga kondusifitas di wilayah kita agar tetap terkendali jelang pilkada serentak. Mari kita sikapi perbedaan pilihan secara dewasa karena pada dasarnya kita semua bersaudara" ujarnya. 

Selain menyampaikan ajakan untuk menjaga situasi kamtibmas jelang pilkada, Pj Bupati Lobar juga menyampaikan tentang program vaksin polio yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 juli 2024. Ia menyampaikan bahwa vaksin polio ini memiliki manfaat yang baik untuk masa depan anak anak di Lombok Barat yaitu untuk mencegah penyakit polio. Karena ia mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan vaksin polio yang akan dilaksanakan serentak oleh pemerintah untuk anak anak yang baru lahir hingga balita. "Penyakit yang biasa dialami adalah polio dimana anak-anak tidak bisa tumbuh dengan struktur tulang yang baik yang disebabkan oleh virus polio, dengan demikian salah satu cara mengantisipasi supaya tidak menyebar virus tersebut diberikan vaksin polio. Saat ini vaksin polio tidak lagi dalam bentuk suntik tapi menggunakan tetes"ujarnya.

Dalam kesempatan ini Pj Bupati Lobar juga menyerahkan bantuan kepada masjid Baiturrahmah Dusun Penanggak Lauq melalui dana BAZNAS Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan safari Jumat ini berjalan dengan lancar. Masyarakat antusias dalam menyapa rombongan pemerintah Kabupaten Lombok Barat. (Diskominfotik/Zul)