Penyaluran Insentif Bagi Para Kader Serta Pemberian PMT (Pemberian Makanan Tambahan ) Untuk Ibu Hamil Dan Anak Balita Di Desa Bajur

  • Sep 17, 2024
  • Mahasiswa PKL UIN Mataram/FDIK/KPI
  • Berita Desa

Desa Bajur- Pemerintah Desa Bajur telah menyalurkan dana insentif kepada para kader-kadernya sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya di Desa Bajur itu sendiri. Bersamaan dengan itu, juga diberikan Dana pemberian makanan tambahan (PMT) kepada para Kader untuk wilayah posyandunya masing-masing terukhusu untuk pemberian makanan bagi ibu hamil dan anak balita. Penyaluran ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para kader untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan ibu dan anak.

 

Selain memberikan insentif kepada kader, pemerintah desa juga peduli terhadap gizi ibu hamil dan anak balita. pemberian PMT diharapkan dapat mencegah stunting dan meningkatkan tumbuh kembang anak. Bantuan PMT yang diberikan sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan anak balita. nutrisi yang terkandung dalam PMT akan membantu memenuhi kebutuhan gizi mereka, sehingga tumbuh kembang janin ibu hamil dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dan sehat sampai melahirkan. 

 

Dalam acara tersebut di hadiri langsung oleh kepala Desa Bajur sekaligus sambutan dalam sambutannya beliau mengatakan "dana ini bukan hanya semata-mata bisa dikatakan gaji akan tetapi ini bentuk apresiasi dari desa untuk para ibu kader dalam semangat dan kerja kerasnya untuk membantu melayani masyarakat dengan baik."ujarnya

 

Kegiatan tersebut berlangsung mulai dari jam 10:00 WITA - selesai di Aula kantor desa dengan jumlah peserta yang hadir kurang lebih 60 orang, sebelum penyaluran di bagikan adapun arahan-arahan atau diskusi santai yang di lakukan oleh ketua koordinator ibu kader kb dengan para kader-kader. Selain itu juga pengecekan untuk pendataan kehadiran dalam posyandu di setiap dusun. Melalui pemberian insentif, pemerintah desa menunjukkan apresiasi yang tinggi terhadap peran penting para kader posyandu dan kader kb dalam pembangunan masyarakat. hal ini diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

 

Selanjutnya pembagian dana ini di bagikan langsung oleh perwakilan dari pemerintah desa yang ikut membersamai kegiatan dari awal sampai akhir adapun acara ini selenggarakan pada hari selasa 17 September 2024. 

 

 

 

 

(Mahasiswa PKL UIN Mataram/FDIK/KPI)