Pelatihan Pola Asuh Anak Dan Remaja : Beri Dampak Positif Bagi Keluarga

  • Sep 12, 2024
  • Mahasiswa PKL UIN Mataram/FDIK/KPI
  • Berita Desa

Desa Bajur – Pemerintah Desa Bajur mengadakan pelatihan pola asuh anak dan remaja yang dihadiri oleh ibu kader, ibu pkk dan karang taruna. pada acara tersebut pemateri yang hadir dari staf UPT. PPA dan pelaksana perlindungan perempuan dan anak. Narasumber yang terlibat ialah ahli parenting dan konselor.

 

Acara ini dilaksanakan di Aula kantor Desa Bajur pada hari kamis, 04 Juli 2024  pukul 09.00- selesai. Pentingnya pola asuh ini, mengingat maraknya kasus anak yang menikah muda, seperti kasus kekerasan terhadap anak, pelecehan seksual dan bahkan sampai aborsi untuk menindaklanjuti kasus tersebut maka pentingnya pelatihan ini dilakukan agar masyarakat tau dan paham akan parenting yang diberikan pada anaknya.

 

Pada kegiatan tersebut para orang tua maupun remaja diberikan pemahaman dan wawasan akan pentingnya pola asuh yang benar dan selalu mengawasi khususnya pergaulan maupun lingkungan pada generasi mereka.

 

Mereka juga mendapatkan wawasan baru tentang pentingnya menciptakan lingkungan keluarga yang kondusif bagi tumbuh kembang anak.

 

 

 

 

 

 

 

 

  

( Mahasiswa PKL UIN Mataram )