Evaluasi APBDs Desa Bajur

  • Dec 20, 2023
  • Desa Bajur
  • Berita Desa

Desa Bajur - Terkait dengan pelaksanaan evaluasi rancangan APBDes tahun anggaran 2024, telah dilaksanakannya rapat pembahasan rancangan APBDes. Pada hari Rabu, (20/12/2022) tepat pada pukul 09.00 Wita yang bertempat di Kantor Desa Bajur terkait dengan Evaluasi Rancangan APBDes Tahun Anggaran 2024.

Pada kegiatan tersebut diadakan penyampaian Evaluasi Rancangan APBDes Tahun 2024 oleh Tim Evaluasi, terkait dengan belanja desa yang mengalami penambahan dan pengurangan anggaran. 

APBDes adalah singkatan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa  merupakan peraturan desa yang memuat sumber-sumber penerimaan dan alokasi pengeluaran desa dalam kurun waktu satu tahun. APBDes terdiri dari Pendapatan Desa, Belanja Desa dan Pembiayaan Desa. Rancangan APBDes dibahas dalam musyawarah perencanaan pembangunan desa. APBDes Tahun Anggaran 2024 disusun sesuai dengan prioritas kegiatan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Desa  Tahun 2024serta berdasarkan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.