Pelatihan KADER-KADER dalam pembuatan makanan pendamping untuk ibu hamil, balita serta MPAsi untuk bayi : Program kolaborasi APJI bersama para ibu Kader Desa BAJUR Kecamatan Labuapi Lombok Barat. 

  • Sep 11, 2024
  • Mahasiswa PKL UIN Mataram/FDIK/KPI
  • Berita Desa


Desa Bajur - Tepat pada hari senin 9 September 2024 pukul 10:00 WITA telah dilaksanakan kegiatan pelatihan pembuatan makanan pendamping untuk ibu hamil, balita, dan MPASI bayi di aula kantor Desa Bajur, kegiatan ini merupakan program kolaborasi antara Asosiasi pengusaha jasa Indonesia ( APJI) dengan para ibu-ibu kader Desa Bajur, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat. Dimana tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan ibu-ibu kader dalam proses pembuatan makanan sehat pendamping. 


Tidak hanya itu selain untuk mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader dalam membuat makanan pendamping yang sehat bergizi dan aman untuk di konsumsi oleh ibu hamil, balita, dan bayi. Maka APJI dan ibu ibu kader sendiri akan menjamin ketersediaan makanan pendamping yang berkualitas bagi masyarakat Desa Bajur dengan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan gizi masyarakat.

 

Dalam acara ini, narasumber yang hadir dari ketua dan anggota APJI sekaligus menjadi komando dalam acara tersebut. 

Dengan selesainya kegiatan pelatihan itu, diharapkan para kader-kader khususnya di Desa Bajur dapat menjadi agen perubahan dalam meningkatkan kualitas gizi masyarakat, khususnya ibu hamil, balita, dan bayi. harapan selanjutnya pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan disebarluaskan kepada masyarakat luas.

 

APJI ( Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia) berkomitmen untuk terus mendukung kader-kader desa dalam program-program peningkatan gizi masyarakat. Kolaborasi tersebut merupakan langkah awal yang baik dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

 

 

 

 

 

 

 

 

( Mahasiswa PKL UIN Mataram )