Subsidi BPJS Ditingkatkan, Akses Kesehatan Semakin Mudah : Pemberian serta sosialiasi oleh pihak BPJS dan Pemdes Bagi Masyarakat Desa Bajur kecamatan Labuapi Lombok Barat

  • Sep 11, 2024
  • Mahasiswa PKL UIN Mataram/FDIK/KPI
  • Berita Desa

Desa Bajur, - Pemerintahan kabupaten Lombok Barat khususnya pemerintah Desa Bajur Kecamatan Labuapi beserta Dinkes BPJS melakukan pembagian BPJS gratis serta pengarahan maupun penyuluhan terkait  penggunaan kartu BPJS baik yang aktif  maupun nonaktif, secara gratis maupun yang berbayar. Desa Bajur, - Pemerintahan kabupaten Lombok Barat khususnya pemerintah Desa Bajur Kecamatan Labuapi beserta Dinkes BPJS melakukan pembagian BPJS gratis serta pengarahan maupun penyuluhan terkait penggunaan kartu BPJS baik yang aktif  maupun nonaktif, secara gratis maupun yang berbayar.

 

Kegiatan ini dilakukan tepatnya di aula kantor Desa Bajur pada hari Jum'at tanggal 6 september 2024, yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni pemerintahan desa dan stafnya, dinas kesehatan, BPJS, mahasiswa PKL UIN Mataram, beserta masyarakat Desa Bajur.

Dalam sambutannya bapak Awan menyampaikan pengarahan terkait masyarakat yang pada umumnya menderita penyakit baik itu ringan ataupun berat segera menggunakan kartu BPJSnya untuk berobat ke puskesmas karna jika tidak digunakan dalam waktu 6 bulan maka kartu tersebut tidak bisa dipergunakan  (nonaktif) maka hal yang akan dilakukan untuk segera mengaktifkannya dan menginformasikannya pada pihak desa setempat untuk ditindak lanjuti" ujarnya.

Dalam upaya untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa pentingnya menggunakan kartu untuk berobat sebagaimana dikatakan oleh pihak dinsos sendiri seperti sakit-sakit ringan, cek darah, cek gula darah, batuk, pusing gunakan kartu tersebut supaya tidak nonaktif, dikarenakan apabila kartu sudah nonaktif sangat sulit untuk diaktifkan kembali dengan kuota yang terbatas untuk masyarakat" ujarnya.

 

Dalam kegiatan acara tersebut disambut hangat dan antusias yang tinggi oleh masyarakat yang mendapatkan BPJS gratis, khusunya masyarakat Desa Bajur itu sendiri.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

( Mahasiswa PKL UIN Mataram)