Penyakit Yang Satu Ini Bisa Menghilangkan Pahala Kita! Hati-hati

  • Jun 24, 2022
  • Desa Bajur
  • Kegiatan Desa

Desa Bajur - Jum'at, 24 Juni 2022 Kajian rutin Majlis Baiturrahman malam ini diisi oleh Tgh. Ahmad Khairil Abror merupakan seorang Tgh. Karismatik, kajian malam ini bertema, " Sifat Dengki Dapat Menghilangkan Amapan Ibadah Kita." Kajian dihadiri oleh masyarakat Desa Bajur yang memenuhi masjid baiturrahman.

Tgh. Ahmad Khairil Abror yang kerap disapa Tuan Guru Abror seperti biasa membawakan ilmu tasawuf yakni bagaimana seorang agar dapat membersihkan hatinya agar selalu dekat dengan Allah Swt.

Adapun materi yang dibawakan malam ini kelanjutan dari macam-macam penyakit hati yakni sifat Iri Hati atau Dengki.

Dengki merupakan perasaan tidak senang terhadap nikmat yang diberikan Allah SWT kepada orang lain dan memiliki perasaan agar nikmat tersebut hilang dari orang tersebut. Perasaan dengki merupakan hal buruk sangat mudah memasuki diri kita. Dengki juga merupakan sifat yang harus kita hindari.

Tuan Guru Abror juga mengutip hadis Nabi Saw yang artinya, "Dari Abu Hurairah bahwa Nabi saw. bersabda: “Jauhilah hasad (dengki), karena hasad dapat memakan kebaikan seperti api memakan kayu bakar.” (HR Abu Dawud).

Hal ini dipertegas juga dengan hadis Nabi Saw. “Dari Anas, bahwa Rasulullah saw (beliau) bersabda: “Kedengkian akan memakan kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar, dan sedekah akan menghapus kesalahan sebagaimana air dapat mematikan api. Shalat adalah cahaya seorang mukmin, sedangkan puasa adalah perisai dari api neraka.” (HR. Ibnu Majah).