Senangnya Warga Bisa Kembali Malam Takbiran

  • May 02, 2022
  • Desa Bajur
  • Kegiatan Desa

Desa Bajur - Pemerintah secara resmi menetapkan 1 Syawal 1443 Hijriah atau Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 2 Mei 2022, besok. 

Warga pun serentak mengumandangkan takbir di masjid-masjid, tak terkecuali Baiturrahman Desa Bajur mengumandangkan takbir sambil mengelilingi desa.

Desa Bajur, Minggu (1/5/2022), jemaah mulai mengumandangkan takbir pukul 19.40 WIB. Terdengar lantunan takbir berkumandang di penjuru Desa Bajur.

Takbiran ini diikuti oleh warga yang sudah menunggu momen malam Idul Fitri. Takbiran ini digelar kembali setelah dua tahun vakum akibat pandemi COVID-19.

Sukri mengaku sangat merindukan momen-momen malam takbiran seperti ini. Dia mengaku sangat antusias menyambut Hari Raya Idul Fitri besok.

"Rindu sekali, kita dua tahun dikekang. Di sini sangat meriah juga, ibu-ibunya pada keluar semua kayanya ya yang nggak pulang kampung pada ke sini, meriah sekali, kita juga bahagia bisa keluar," ucapnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ahmad Baehaki (24) warga Dusun Kalijaga, mengaku sangat senang dapat kembali merasakan malam takbiran di masjid. Meski begitu, ia tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Senang banget pastinya, kita 2 tahun takbiran cuma di rumah nggak bisa kemana-mana, keluar nggak bisa dibatasi banget, tapi tetap prokes kita terapkan," katanya.